Siapa Pemain Tercepat Premier League?

Posted: October 24, 2010 in Bola

Copy from Detiksport..
Para bek harus berhati-hati terhadap para pemain berikut ini. Kalah satu langkah, gawang sendiri bisa terancam. Inilah para pemain Premier League yang tercatat punya kecepatan mematikan.

Naturalnya, Inggris memang dikenal sebagai negara yang kental dengan gaya sepakbola kick and rush: tendang sekeras-kerasnya dan lari sekencang-kencangnya. Perlahan-lahan, gaya tersebut sudah mulai ditinggalkan. Dan yang namanya kecepatan kini bukan hanya milik pemain-pemain Inggris.

Premier League dahulu mengenal Michael Owen. Pada masa mudanya, penyerang Manchester United itu punya kecepatan yang ditakuti defender lawan. Golnya ke gawang Argentina di Piala Dunia 1998 adalah buktinya.
Di sepakbola modern, Premier League mengenal Wayne Rooney atau Aaron Lennon. Rooney memang bertubuh gempal, tapi ia tak sulit untuk melakukan sprint demi mengejar atau menggiring bola. Sementara Lennon adalah tipikal sayap speedy yang mengandalkan kelincahan.

Musim ini, liga tertinggi di Inggris itu punya sederet pemain dengan kecepatan mengagumkan. Kecepatan mereka dinilai berdasarkan penampilan masing-masing pada Piala Dunia 2010 lalu.

Siapa paling cepat? Adalah penyerang muda milik Manchester United dan timnas Meksiko, Javier Hernandez. Top speed pemuda 22 tahun ini mencapai angka 19,97 mil per jam. Angka itu mengungguli rekan setimnya di MU, Park Ji-Sung, yang punya top speed 18,65 mil per jam.

Sir Alex Ferguson sendiri sadar dengan kemampuan Hernandez. Malahan ia menyebut, kecepatan tersebut bakal menjadi kunci utama si pemain di lapangan.

Bagaimana dengan pemain lainnya? Dalam deretan 10 besar, masih tercatat beberapa bintang lama Premier League seperti Carlos Tevez, Frank Lampard, Lennon dan Rooney. Sedangkan Ashley Cole, menjadi satu-satunya bek yang ada di dalam daftar tersebut.

Berikut adalah daftar pemain tercepat Premier League seperti dilansir Daily Mail.

1. Javier Hernandez (MU): 19,97 mil/jam
2. Park Ji-Sung (MU): 18,65 mil/jam
3. Carlos Tevez (Manchester City): 18,51 mil/jam
4. Frank Lampard (Chelsea): 18,27 mil/jam
5. Aaron Lennon (Tottenham Hotspur): 17.85 mil/jam
6. Ashley Cole (Chelsea): 17,71 mil/jam
7. Abou Diaby (Arsenal): 17,64 mil/jam
8. Wayne Rooney (MU): 17,61 mil/jam
=8. Wilson Palacios (Tottenham Hotspur): 17,61 mil/jam
10. Nicklas Bendtner (Arsenal): 16,67 mil/jam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s