Belajar Bahasa Batak

Posted: April 22, 2009 in universal info

Horas!

Batak adalah salah suku yang menempati Indonesia bagian Barat. Orang Batak terkenal dengan stereotip pemakan manusia, kasar, dan galak. Tapi itu hanya stereotip, meskipun ada benarnya. Namun demikian, para orang tua Batak lebih dikenal dengan semangat juangnya terhadap keturunannya. Orang Batak malu jika tidak bisa menyekolahkan anak-anaknya. Makanya ada semboyan, anakkon hi do hamoraon di au (anakku adalah kekayaanku). Suku Batak juga ramah, hanya saja cara ngomongnya kasar dan sangat bertolak belakang dengan orang Sunda yang lemah gemulai.

Saat ini Batak sudah dikenal di dunia, ditandai dengan adanya beberapa expedisi orang Barat yang mencoba untuk meneliti asal mula suku Batak(pernah baca pas blogwalking). Dikenal juga dengan berbagai kunjungan orang barat sendiri ke Danau Toba, yang merupakan daerah asal suku Batak.

Pengennya tadi postingan ini ditulis dalam Bahasa Batak. Tapi setelah dipikir-pikir, nantinya tidak semua pengunjung yang mengerti postingan ini. Jadinya menggunakan Bahasa Ibu Pertiwi sajalah, Bahasa Indonesia. Kapan-kapan saya akan membuat postingan menggunakan bahasa Batak. Agar pengunjung ada persiapan, ada baiknya kita belajar bahasa Batak dulu🙂

Comments
  1. suzy faung says:

    bagus….apalagi sekarang banyak anak muda batak yang udah ga cinta budayanya lagi..bahkan mereka lebih senang jika dijuluki orang “bule”…so guys,, cintailah dirimu melalui budayamu……….

  2. suzy faung says:

    “orang batak itu keren abiezzzzzzzzzzz”cerdas, bijak dan berjiwa pemimpin

  3. vially says:

    yoi bro…
    orang batak harus tetap exist bro

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s